Gedung Muhammadiyah Sawahan 62 Ikon Muhammadiyah Sumbar, Legislator Leonardi Jalin Sinergi

Berita

PADANG – Gedung dakwah Muhammadiyah Sumbar menjelma sebagai ikon kebanggaan orang Sumbar khususnya warga Muhammadiyah, sangat tepatlah idiom menyatakan Muhammadiyah lahir di Yogyakarta dan dibesarkan orang Sumbar.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar sejak 2013 silam sudah berkantor di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumatera Barat lantai II Jalan Sawahan nomor 62 Padang, yang sebelumnya berkantor di Masjid Taqwa Muhammadiyah Lantai I di Jalan Bundo Kanduang No. 1 Padang.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar, Buya Shofwan Karim ketika bersilaturahim dengan Anggota DPD RI Leonardi Harmainy Jumat, (27/4) memberikan apresiasi kepada Anggota DPD RI Leonardi Harmainy yang mengundang Muhammadiyah dan ortom tingkat wilayah. Dan support pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah Sumbar yang berdiri dengan kokohnya.

Lanjutnya, Gedung dakwah Muhammadiyah Sumbar semula 5 lantai dengan anggaran 4 Milyar dana APBD Sumbar dan sumbangan dari donatur.

Menurut dia, pemakaian Gedung dakwah lantai II telah diresmikan Menko Ekuin, Hatta Rajasa pada 25 November 2012 lalu sedangkan Kantor di Bundo Kanduang tetap dipergunakan untuk sarana ibadah, perpustakaan dan Badan waqaf uang Sumbar.

Sekretaris PWM sumbar, Drs H. Nurman Agus mengatakan Gedung ini ditempati dulu pada lantai II, lantai III masih belum rampung karena masih ada urusan dengan pihak developer. “Gedung sudah diresmikan tetapi belum soft launching, rencananya sudah rampung setelah lantai III dan I bisa dioperasionalkan,” tuturnya

Anggota DPD RI, Leonardy Harmainy mengatakan terima atas support dari warga persyarikatan dan mari kita terus bersinergi dalam kebaikan amal maruf nahi mungkar,” ajaknya. (Nurrahmat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *