ICMI

ICMI Kukuhkan Pengurus 10 Kota dan Kabupaten Sumbar

ICMI

Solok, (Antara Sumbar) – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Prof Dr. Jimly Asshiddiqie SH. melantik dan mengukuhkan kepengurusan organisasi daerah di 10 kota dan kabupaten se-Sumatera Barat pada Sabtu Siang (23/12) di Gedung Kubung Tigo Baleh, Kota Solok, Sumatera Barat.

“Dengan kepengurusan yang baru dikukuhkan ini, saya berharap agar ICMI Sumbar bisa bergerak lebih aktif dan dinamis dalam rangka membantu umat Islam dari sisi intelektualitas,” kata Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie dalam sambutannya usai melantik para pengurus.

Ia mengatakan ICMI sebagai organisasi intelektual, harus mampu membentengi masyarakat dari pemikiran-pemikiran yang tidak rasional, termasuk juga pemikiran yang menyimpang baik dari ajaran agama Islam maupun undang-undang negara.

Menurut Jimly, saat ini banyak berkembang berbagai kajian di masyarakat yang beberapa diantaranya tidak rasional dalam pemikiran dan cenderung melanggar konstitusi negara.

Karena itu, ICMI Orwil Sumbar diminta untuk bergerak secara aktif membuat kajian-kajian ilmiah berdasarkan saintifik dan agama.

“Buatlah kajian-kajian di kampus-kampus yang isinya kajian “Cyrcle Quran and Sains”, yaitu kajian yang mengaitkan antara ayat Al-Quran dengan sains sehingga keduanya tidak selalu dibentur-benturkan,” ujarnya.

Untuk ICMI Kota solok, ketua nya Walikota Solok, Zul Elfian dan sekretarisnya, Hendri Irawan datuak Tanbijo. (*)

https://sumbar.antaranews.com/berita/217797/icmi-kukuhkan-pengurus-10-kota-dan-kabupaten-sumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *